Viral Nama Sekolah Dasar “Kudu 02” Dan “Larangan 01”, [Fakta Atau Hoax ?]

  Ayo  Jalan Terus !  - Viral di WhatsApp Hingga Twitter nama dua sekolah dasar.
Pasalnya ditengah memanasnya situasi politik jelang pemilu ini muncul fakta menarik.
Yakni SD (SD) Negeri Kudu 02 dan SDN Larangan 01.
Viralnya nama SD tersebut muncul karena menjadi materi ‘candaan’ dalam masyarakat.

Kata ‘Kudu’ atau dalam bahasa Indonesia pun berarti harus.
Artinya jikalau di artikan dalam sebuah candaan politik SD tersebut berarti harus 02 dan larang 01.
Mengutip dari kemdikbud.go.id sekolah-sekolah tersebut memang benar keberadaannya.
Yang pertama yakni wacana SDN Kudu 02.
Sekolah SDN Kudu 02 beralamat di Demalang RT 02 RW 03, RT/RW 2/3, Dsn. Demalang, Ds./Kel Kudu, Kec. Baki, Kab. Sukoharjo, Prov. Jawa Tengah.
Ada pun nama SD Larangan 01 di Kabupaten Brebes.
SDN Larangan 01, beralamat di Jl Tirto barat No: 66 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.
Banyak sekali yang menulis postingan terkait dengan ke-empat SD tersebut.



tengkuzulkarnain@ustadtengkuzul
Ini Intermezzo…
Sekedar untuk Disenyumi Saja.
Tidak Ada Muatan Politis…
Hehe…
(*)

Viral SDN di Sukoharjo 'Harus' Dukung 01 dan 02







Dua buah foto SD negeri di Sukoharjo viral di media umum alasannya yaitu dikait-kaitkan dengan kontestasi Pilpres 2019. Disebutkan bahwa SD tersebut masing-masing harus mendukung 01 dan 02.

Sekolah yang dimaksud yaitu SDN Kudu 01 dan SDN Kudu 02. 'Kudu' merupakan kata dalam Bahasa Jawa yang artinya 'harus'. Kemudian hal tersebut menjadi materi candaan warganet 

SD tersebut berada di Desa Kudu, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Karena merupakan sekolah yang berada di desa, para gurunya pun tidak menyangka sanggup viral di media sosial.

Salah satu guru SDN Kudu 01, Eni Nurul Komariyah mengaku mengetahui sekolahnya viral semenjak dua hari yang lalu. Hal tersebut membuatnya kaget.


Viral di WhatsApp Hingga Twitter nama dua sekolah dasar Viral Nama SD “Kudu 02” dan “Larangan 01”, [FAKTA atau HOAX ?]Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

"Kaget saja, belum dewasa kan kini punya facebook dan lain-lain, mereka juga dongeng ke saya. Guru-guru juga membahas itu," katanya dikala ditemui di kantor sekolah, Rabu (20/3/2019).

Terlepas dari hal tersebut, ia berharap biar sekolahnya tidak dikaitkan dengan aktivitas politik. Apalagi di desa yang sama terdapat sekolah berjulukan SDN Kudu 02 yang juga viral di media sosial.

"Dengan SD Kudu 02 kita memang selalu bersaing dalam lomba, tapi tidak ada hubungannya dengan politik," ujar dia.

Sementara itu, salah satu guru SDN Kudu 02, menyampaikan viralnya nama kedua sekolah itu menciptakan banyak orang mendatangi SD tersebut. Warga berdatangan hanya untuk berfoto di bersahabat papan nama.

"Di sini biasanya sepi alasannya yaitu tidak di pinggir jalan besar. Tapi belakangan saya lihat banyak yang berhenti sebentar kemudian berfoto," ujarnya.

Viralnya nama SD itu ternyata juga ditanggapi akun politisi Andi Arief. Dia sempat meretweet akun @SharpButSoft yang mengunggah foto plakat SD Kudu 02 di Baki, Sukoharjo dan SD Larangan 01 di Brebes. Dia juga berkomentar "Hancoor".




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 




Sumber https://ayojalanterus.blogspot.com

0 komentar