Posting Manifesto Anti-Islam Mantan Instruktur Gym Australia Bantai 49 Muslim New Zealand

Pelaku Penembakan Masjid Selandia Baru Posting Manifesto Anti-Islam






Christchurch - Salah seorang pelaku penembakan brutal di masjid di Christchurch, Selandia Baru diidentifikasi sebagai warga negara Australia. Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison menyebut beliau sebagai "teroris keji, ekstremis sayap kanan".




Pria yang melaksanakan aksi penembakan brutal di Masjid Al Noor tersebut telah memposting online sebuah manifesto setebal 87 halaman, yang isinya menyebutkan alasannya yaitu untuk melaksanakan penembakan itu. Manifesto tersebut berisi pandangan anti-imigran, anti-muslim dan klarifikasi mengapa serangan itu dilakukan.

Pria yang di Twitter menyebut dirinya sebagai 'Brenton Tarrant' itu, bahkan menyiarkan secara eksklusif di Facebook, agresi penembakan yang dilakukannya dan mengarahkan kamera ke arah dirinya sebelum melepaskan tembakan. Facebook lalu telah menghapus siaran eksklusif tersebut.

Seperti dilansir News.com.au, Jumat (15/3/2019), dalam manifesto yang ditulisnya, laki-laki berumur 28 tahun itu menyebut dirinya sebagai "pria kulit putih biasa". Dia juga menuliskan bahwa beliau dilahirkan dari sebuah keluarga kelas pekerja, berpenghasilan rendah ... yang memutuskan untuk mengambil perilaku untuk memastikan masa depan bagi rakyat saya".

Dia menyebutkan bahwa dirinya melaksanakan penembakan itu untuk "secara eksklusif mengurangi tingkat imigrasi di tanah-tanah Eropa".

Seorang saksi mata yang diwawancara TVNZ mengatakan seorang laki-laki memasuki Masjid Al Noor dengan menenteng pistol pada pukul 13.45 waktu setempat.

"Saya mendengar bunyi letusan senjata api. Lalu, saat bunyi itu terdengar kembali, saya pun lari. Banyak jemaah sedang duduk di lantai masjid. Saya berlari ke bab belakang masjid," kata dia.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyampaikan ini yaitu insiden 'luar biasa, tak pernah terjadi sebelumnya, dan salah satu hari terkelam' negara tersebut. Dia juga menyampaikan 'seorang tersangka telah ditahan aparat', tapi mungkin ada lainnya yang terlibat.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui gosip menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 




Sumber https://ayojalanterus.blogspot.com

0 komentar